بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

zwani.com myspace graphic comments

Badan tetap fit saat puasa

Tak terasa yah hari udah satu minggu kita telah menjalankan puasa.
Gimana dengan temen2 semua ? apakah puasa pada lancar aja nih atau udah ada yang bolong ? hehehe.. 
Saat berpuasa tubuh kita menyesuaikan diri dengan kebiasaan berpuasa. Perubahan jadwal makan dan tidur pun berubah secara drastis maka gakk heran ya membuat kita berat untuk menjalani puasa. 

Nah, pasti teman2 pengen tetap fit atau kembali bugar kan pada saat jalanin puasa'nya terlebih Bagi2 tips nih, caranya agar badan kita tetap fit kembali sehat selama berpuasa.


** Pada saat sahur usahakan teman2 nggak ngelewatin makan sahur, kalau bisa makan yg banyak hihihih, emang sih kadang males ya bangun dan rasanya pengen tiduurr aja. Tapi teman2 usahakan harus tetap sahur karna sahur merupakan hal yang sangat penting untuk memberikan tenaga dalam menjalankan aktivitas berpuasa.
Oh ya, satu lagi pada saat sahur usahakan makan makanan yang banyak mengandung vitamin dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dan demi mendapatkan hasil yang maksimal jangan lupa setelah makan untuk mengkonsumsi multi vitamin setiap hari.
** Nahh biasanya sehabis sahur tidur lagi y, sholat subuh dulu dunk!!, karna sholat juga dapat bermanfaat untuk kesehatan kita juga lho, karna dalam sholat tubuh kita akan banyak melakukan banyak gerakan maka secara otomatis tubuh tetap segar dan aktif.
** Tidur siang gakk perlu lama2 ya, cukup 15 menit untuk membuat tubuh agar segar kembali.
** Setelah seharian berpuasa, maka saatnya adalah berbuka, nah pada saat berbuka inilah yang  harus perhatikan, berbuka dengan makanan yang bergizi seperti buah buahan, minuman manis, dan masih banyak lagi. 
** Batasi asupan lemak saat puasa ya, Karna pada saat berbuka kemungkinan besar akan langsung makan tanpa memikirkan kadar lemak yang dikandung dalam makanan tersebut.

Dengan badan yg fit dan segar tentu yah kita bisa menikmati puasa seharian. Slamat berpuasa ya :))
 

archive' Me : ) Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting